Blog Sederhana Ini Dipersembahkan Untuk Kekasih Tercinta, yang Membuat Hidup Semakin Bermakna, dan Membuat Hidup Lebih Hidup, Bebie

Kamis, 24 Juni 2010

Kunjungan Kerja DPRD SU ke Kab. Pakpak Bharat

Kunjungan Kerja DPRDSU Menjelang Akhir Jabatan Bupati Pakpak Bharat H. Makmur Berasa

Kunjungan Reses DPRDSU 2010, Komisi B Dapil X Kabupaten Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Kamis kemarin (24/6) ditandai penyerahan cendramata berupa Oles kepada Bupati Pakpak Bharat H. Makmur Berasa,SH sebagai penghargaan sehubungan masa kerja periode beliau akan berakhir Agustus 2010. Kegiatan itu berlangsung diruang rapat Setdakab Pakpak Bharat Komplek Panorama Indah Sindeka Salak.

Penghargaan itu langsung diserahkan politisi partai Golkar Richard Eddy M Lingga,SE dan Dermawan Sembiring dari partai PDS disaksikan oleh para pimpinan SKPD dan Asisten I Drs H.Tiiki Angkat.

Seusai pemaparan (Ekspos) Bupati Pakpak Bharat sesuai visi/misi pembangunan yang menargetkan terwujudnya masyarakat sejahtera, beriman, berpendidikan, berkeadilan, didukung tata pemerintahan yang bersih sebagaimana tertera pada misi pemerintahan delapan item.

Untuk itu harap Bupati H.Makmur Berasa SH, mohon perhatian kiranya wakil rakyat dari DPRD Provsu turut andil memperjuangkan peningkatan anggaran pembangunan daerah ini dimasa mendatang melalui bagi hasil pajak. Untuk lanjutan laju pembangunan Pakpak Bharat, imbuhnya.

Bupati Pakpak Bharat menyempatkan membeberkan permasalahan pemerintahan dan pembangunan yang perlu difasilitasi Pemprovsu pada TA 2010/2011 sebanyak 11 point salahsatunya paling urgen kata beliau adalah penetapan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) defenitiv dari Provsu sebagai acuan, bahkan perihal ini sambung Bupati, telah dibahas pada rapat BKPRD Nopember 2009 silam.
Lainlagi perlunya penetapan kawasan hutan lanjut Bupati sekaitan hasil refisi SK Menhut No.44/2005, belum ada penjelasan. Untuk itu tambahnya, sekali lagi diharapkan proaktifnya pihak Pemprovsu agar memfasilitasi usul refisi kawasan hutan dimaksud dengan cakupan luas mencapai 41.148 hektar, sebagai upaya pengembangan lahan pertanian plus peningkatan aktivitas masyarakat guna meningkatkan perekonomian.
Dan tak kalah pentingnya perlu penambahan rumah kompos di tiga titik, seperti untuk kec. Kerajaan, Siempat Rube dan STU Jehe. Belum lagi rintihan masyarakat, yang mendambakan perbaikan daerah irigasi Lae Garut/Lae Ordi yang terbengkalai. Ujarnya mengakhiri.
Dipenghujung acara, kedua politisi menyampaikan ucapan selamat/ terimakasihnya kepada Bupati H. Makmur Berasa,SH atas prestasinya di kabupaten pemekaran itu. Menurut Richard Edy M Lingga "Partuanta i telah berhasil mengukir kemajuan diberbagai hal, sebagai catatan sejarah bagi masyarakat." Pungkas wakil rakyat itu.

Foto-foto Selengkapnya dapat dilihat di PAKPAK BHARAT

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar